Rabu, 19 Juni 2013

aku ingin jadi seorang wanita yang dewasa

setiap manusia, pasti memiliki banyak masalah dalam hidupnya. tak jarang, masalah tersebut menjadi hambatan untuk menjalani hidup kedepannya. tak jarang yang kehilangan semangat hidup, hanya karna sebuah masalah. ntah masalah besar atau kecil.
karna aku yakin, seberat apapunmasalah  yang menimpa seseorang, tak lain hanyalah ujian dari sang pencipta, agar kita senantiasa bersyukur. dan aku tau, allah takkan memberikan cobaan diluar kemampuan umatnya. iyah..
beitupun dengan hidupku, sudah berbagai masalah memasuki kehidupanku yang sederhana ini. semua masalah aku anggap mudah, karena aku mau menjadi seorang yang kuat, tegar menghadapi segala cobaan yang menimpa. aku mau menjadi seorang wanita yang dewasa.
aku mengakui, tak jarang kekanak kanak kan ku seringkali muncul ketika aku dihadapi dengan sebuah msalah, aku mengakui itu sangat salah. terkadang, aku berpikiran sempit dalam menghadapi masalah. aku mengakui itu salah, sangat salah !!
aku belajar banyak dari semua masalah yang meyelimuti hidupku, mulai dari hatiku, yang belajar lebih tegar, jiwaku yang kucoba untuk lebih kuat, untuk ragaku, yang kulatih agar lebih gesit. aku mau kedewasaan itu akhirnya singgah padaku lewat masalah masalah dalam hidupku ini.
aku tak mendengar cemoohan orang orang tentang ku, aku tak meperdulikan caci maki orang orang tentang aku. aku mencoba untuk mengambil sisi positif dari hal tersebut, kujadikan itu adalah motivasi ku untuk menjadi insan yang lebih baik. aku memang bukan seorang yang sempurna, aku memiliki jiwa yang lemah. aku bukan orang yang berjiwa ksatria, bukan !! namun aku belajar untuk  menjadi seorang yang dewasa, dimata mereka dan dimata sang pencipta.
kedewasaan ku yang saat ini sedang ku bangun dalam diriku, mampu menyadarkanku betapa hidup di dunia ini tidak lah mudah. rintangan begitu banyak menyerbu di setiap tikungan nafas ini.
aku menangis, aku mengeluh, aku benci, aku marah !!! aku lakukan semua itu ketika aku merasa tak kuat menghadapi masalahku. aku tau itu gak baik. aku gak tau, tanpa aku sadari semuanya terjadi begitu saja tanpa seizinku. baiklah aku paham, mungkin semua itu pertanda aku mulai lelah menghadapi semuanya. dan aku coba bangkit lagi! aku terus berjalan, hingga akhirnya aku berlari, dan sampai pada kebahagiaan. karna aku yakin, di setiap masalah, pasti ada hikmah dan pelajarannya, yang tak terhitung ada berapa banyak pelajaran yg bisa di dapat.
sempat aku mundur, sempat aku menyerah !! namun hati kecilku membisikkan semangatnya pada jiwaku. hatiku berkata AKU HARUS KUAT, AKU PASTI BISA !!! aku tau aku bisa
ku coba jalani hari hariku dengan keceriaan yang kupasang lewat senyum bibirku, yang kulampiaskan lewat canda dan tawa ku. setidaknya hal tersebut dapat menghilangkan rasa lelah ku dalam menghadapi masalah dalam hidup ini. aku tau orang orang melihatku, mereka memperhatikan langkah kehidupanku yang tak selalu mulus. ada saatnya mereka mengira aku seorang yang kuat, dan ada saatnya pula merekamelihat aku sebagai sosok yang lemah. keduanya bersatu.
terkadang aku terjatuh tak kuat menahan sakitnya menjalani hidupku, dan akhirnya membuat orang disekitarku memberikan selimut support nya untuk ku. aku menyukai itu, semangat dari orang yang menyayangi ku.
saat ini, aku sudah banyak belajar dari kehidupanku dan kehidupan orang lain. masalah memang pasti ada, tapi kedewasaan tak setiap orang punya. dan aku ingin kedewasaan itu ada padaku. aku ingin menjadi wanita yang dewasa :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar