Sabtu, 15 Juni 2013

apa itu cinta ??

cinta... sepertinya hal itu memang sudah tidak asing lagi bagi kita semua. terutama buat anak remaja. sebenernya apa sih cinta itu ?? yah, tiap orang mengartikan cinta itu dengan deskripsinya masing masing.
cinta itu kasih sayang. kasih sayang dari setiap orang yang ada di sekitar kita. orang tua, adik, kaka, saudara, sahabat, bahkan pacar. mereka semua adalah cinta.
lalu bagaimana cinta yang sebenarnya?? cinta yang sebenarnya itu adalah rasa sayang yang tak mengharapkan imbalan. ibu... dialah yang paling mencintai kita. kasih dan sayangnya, peluk dan belaiannya, semua tulus.
lalu bagaimana dengan cinta kepada lawan jenis? itulah yang sedang menjadi sorotan dunia. anak anak remaja zaman sekarang, memang sudah tebelit dalam lingkaran cinta itu. wajar memang, tapi semua itu menjadi tidak wajar ketika rasa cinta itu membuat kita menjadi "rusak"
GALAU !!! gimana sih rasanya galau itu?? kenapa bisa terjadi?? mungkin cinta adalah salah satu faktornya. galau itu bermacam macam. tergantung bagaimana kita menanggapinya. nangis ?? wajar. tapi kalau nangis terus menerus apa wajar? TIDAK !! nangis sampai frustasi apa wajar ? TIDAK!! nangis sampai mogok makan apa wajar? TIDAK !! lalu hanya karna galau gara gara cinta, sampai nekat bunuh diri?? apa itu wajar?? SANGAT TIDAK WAJAR !!
lalu bagaimana cara mengatasi hal tersebut ?? ada banyak sekali cara untuk mengurangi rasa galau. seperti berikut ini :
1) cobalah cari kegiatan lain. seperti ekskul, jalan jalan dengan sahabat atau keluarga.
2) cobalah kurangi mengingat ngingat hal yang membuat anda galau
3) cobalah untuk tidak menyimpan perasaan dendam
4) cobalah refreshing ke tempat tempat yang nyaman. seperti taman atau mall
5) cobalah berbagi atau terbuka kepada sahabat atau keluarga tentang masalah anda
6) cobalah untuk tidak negatif thinking. berpikirlah positif !! karna segala masalah itu tak lain hanyalah cobaan. dan dibalik cobaan pasti ada hikmah nya.
7)  Bersantai
8)  Dengar Musik
Semua orang punya selera musik yang beda – beda. Dengarkan musik favoritmu, dan itu dijamin bisa membuat Anda rileks sesaat.
9) Iseng-iseng Coret Kertas
Dengan selembar kertas dan pulpen, kamu bisa menggambar apa saja, yang dapat menghilangkan rasa penat atau frustrasi
10) Main games
Ini juga sama dengan santai. Permainan seperti Zuma, Twister, Solitaire akan membuat kamu sejenak melupakan kesibukan dan berimajinasi dalam dunia baru.
11) Lihat PemandanganPemandangan alam yang natural bisa menghilangkan stress dan menurunkan tekanan darah.
12) Ganti Intensitas Cahaya
Lampu meja yang bersinar lembut akan mengurangi suasana hati yang runyam.
13) sholat atau mengaji (bagi islam) karna hal tersebut dapat menghilangkan stres dan membuat hati kita sangat nyaman.
mungkin beberapa hal tersebut dapat membantu anda ketika sedang dirundung galau.
saya sempat berpikir, kenapa hanya gara gara cinta, kehidupan bisa jadi berubah 180 derajat. dari yang asalnya malas jadi rajin, dari yang asalnya sombong jadi baik, dari yang asalnya pelit jadi tidak. itu semua karna apa?? karna kita berusaha mendapat simpati dari orang orang yang kita cintai. oke mungkin itu bisa dinilai "positif"
tapi kalau berubah menjadi buruk?? yang asalanya bahagia menjadi sedih, asalnya ceria menjadi pemurung, asalnya bersosialisai jadi pendiam. HANYA KARNA CINTA !! itu sangat tidak wajar. mengapa begitu sempit pemikiran mereka yang seperti itu?? padahal, di dunia ini, ada banyak sekali orang yang mencintai kita. ada banyak sekali orang yang menyayangi kita. tapi kenapa ketika kita merasakan galau karna ditinggal seseorang menjadi tidak mempunyai semangat hidup?
beberapa hal mungkin terasa sakit bila kita menanggapi nya dengan pikiran yang sempit. cobalah berpikir dewasa. setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. tidak perlu sampai frustasi apalagi bunuh diri. selain tidak wajar, hal itu jelas dosa besar. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar